Tertangkap KPK, Hanura Berhentikan Dewie YL – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Tertangkap KPK, Hanura Berhentikan Dewie YL

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Anggota DPR RI Dewie Yasin Limpo terbukti tertangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK, Selasa 20 Oktober. Secara tidak langsung dinyatakan berhenti dari jabatannya.  Hal itu diungkapkan Sekretaris Fraksi Partai Hanura Dadang Rusdiana.

Menurutnya, bakal memberhentikan setiap kader yang terkena operasi tangkap tangan. “Di Hanura, apabila di OTT langsung diberhentikan,” tegasnya.

Hal yang sama diungkapkan Anggota Fraksi Hanura, Dossy Iskandar memastikan jika sudah menjadi komitmen Hanura, bagi kader yang melakukan tindak pidana korupsi akan diberhentikan. “Pasti diberhentikan. Ini saya mau laporkan ke Ketua Umum,” ujarnya.

Dewie Yasin Limpo merupakan adik kandung Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo ini merupakan anggota Fraksi Hanura yang terdaftar di Komisi VII DPR RI yang menangani energi, sumber daya mineral, riset dan teknologi serta lingkungan. Selain Dewie, tim Satgas KPK juga mengamankan enam orang lainnya, yakni Bambang Wahyu Adi, Irenius, Yusdiono, Devianto, Ira, dan Setiadi. (int)

Click to comment
To Top