200 Pecatur Bersaing di Kejurda Maros – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

200 Pecatur Bersaing di Kejurda Maros

FAJAR.CO.ID, MAROS — Sebanyak 200 pecatur akan beradu strategi pada Kejuaraan Daerau (Kejurda) catur se-Sulsel, di aula Kedai Coklat hari ini Rabu-Jumat, 21-23 Oktober. Turnamen resmi itu dihelat oleh Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Maros.

Ketua Panitia Eddy Mokhtar menjelaskan, Kejurda ini akan diikuti atlit catur senior dan yunior se Sulsel. ‎ Event itu merupakan kalender tetap Percasi Sulsel yang menjadi agenda resmi seleksi kejuaraan nasional (kejurnas). “Pesertanya seluruh pengurus cabang (Pengcab) Percasi se Sulsel,” jelas eks Dirut RS Salewangang itu.

Sekretaris Dinas Kesehatan Maros itu berharap kejurda ini bisa dihadiri lebih banyak peserta sehingga membuat persaingan semakin ketat. Apalagi pengurus Percasi Provinsi Sulsel juga akan mengundang sejumlah klub catur di pelbagai daerah di Sulsel.

Rencananya, kejurda ini akan dibuka oleh Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Percasi Sulsel Agus Arifin Nu’mang yang juga Wakil Gubernur Sulsel. ‎

Ketua KONI Maros Imran Yusuf mengapresiasi digelarnya kejurda itu. KONI Maros memang menjadikan catur sebagai salah satu cabang olahraga (cabor) unggulan, selain panahan. “Mudah-mudahan bisa melahirkan atlet catur potensial, yang bisa mendukung langkah Maros menuju Porda Pinrang mendatang,” kata Imran. (ris/wik)

loading...
Click to comment
To Top