ARB Dorong Tantowi Yahya jadi Cagub DKI Jakarta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

ARB Dorong Tantowi Yahya jadi Cagub DKI Jakarta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketum Partai Golkar Aburizal Bakrie beserta beberapa politisi partai berlambang pohon beringin mendatangi Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (20/10). Di sana, politisi yang akrab disapa Ical itu memperkenalkan salah satu kadernya yang juga anggota DPR RI, Tantowi Yahya sebagai calon Gubernur DKI Jakarta yang akan bertarung pada pilkda DKI 2017 mendatang.

“Bapak, Ibu kenal dengan Tantowi Yahya,?” tanya Ical. “Kenal….,” sahut warga Kampung Pulo.

Ical lantas melanjutkan, sebagai salah satu kader Golkar yang kebetulan berasal dari daerah pemilihan DKI Jakarta, Tantowi dinilai tepat untuk ikut bertarung menduduki kursi Gubernur DKI pada periode mendatang.

Namun, saat ditanya wartawan usai acara, Tantowi mengaku kaget namun sangat mengapresiasi dukungan dari bosnya itu.

Dirinya mengaku belum mempersiapkan diri untuk hal tersebut. Tapi sebagai kader partai dirinya mengaku siap jika diusung untuk mengikuti pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang sebagai calon Gubernur.

“Ini kepercayaan dan penghargaan atas loyalitas saya bagi partai. Sekarang saya fokus penyatuan Partai Golkar. Setelah beres, bersatu dan konsolidasi berjalan lancar, serta kepengurusan masih mengusung saya kembali, baru saya akan mengambil langkah serius,” jelasnya.

Saat Tantowi berkeliling ke pemukiman penduduk bersama Ical dan elit partai, warga tak henti masyarakat memanggil namanya dan berebut bersalaman dengan politisi yang juga selebritis ini.

“Saya rasa harapan saya sama dengan harapan seluruh kader partai Golkar. Kami menginginkan terjadinya reunifikasi dan konsolidasi menjelang kegiatan-kegiatan politik khususnya menghadapi pilkada serentak Desember mendatang,” tutur Ketua DPP Partai Golkar ini. (mas/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top