Awas Kolor Ijo Beraksi di Luwu Timur, Sudah 30 Wanita Jadi Korban – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Awas Kolor Ijo Beraksi di Luwu Timur, Sudah 30 Wanita Jadi Korban

FAJAR.CO.ID, LUWU TIMUR – Bukannya mereda, teror kolor ijo semakin membuat masyarakat di Luwu Timur, Sulawesi Selatan resah. Informasinya, sudah 30 wanita diduga menjadi korban makhluk misterius tersebut. Beberapa korban terpaksa menjalani operasi. Bahkan, ada korban yang dirawat sampai satu bulan di rumah sakit.

Saksi mata yang pernah bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) I Lagaligo Luwu Timur, Floryatman Pradoso mengatakan, teror kolor ijo sebenarnya sudah ada sejak 2014 lalu.

“Kalau saya hitung kurang lebih sudah 30 korbannya. Ada salah satu yang kritis dan dirawat selama hampir 1 bulan. Teror ini dimulai tahun 2014 sampai hari ini. Korban terbanyak dari kecamatan Burau,” tulis Floryatman Pradoso saat mengomentari pemberitaan kolor ijo di pojoksatu (Fajar Group).

Floryatman Pradoso mengklaim pernyataannya bukan omong kosong karena dia pernah melihat langsung pasien korban kolor ijo saat bertugas di RSUD I Lagaligo Luwu Timur. Selain itu, dia juga merupakan warga Wotu, Luwu Timur, sehingga mengetahui persis kejadian di kampungnya.

“Saya sendiri menyaksikan langsung korbannya. Kita berdoa supaya kejadian ini tdk berlarut-larut. Saya juga berterima kasih sama tim dokter dan paramedis yang melakukan operasi dan perawatan pagi pasien-pasien yang mengalami penusukan. Semoga tidak ada lagi korban yang berjatuhan,” pungas Floryatman Pradoso.

Sebelumnya diberitakan, teror Kolor Ijo menggemparkan warga Desa Bone Pute, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Sudah sekitar sebulan ini mereka diteror isu Kolor Ijo. Berdasarkan kabar yang beredar, kolor ijo di Luwu Timur itu beraksi pada malam Jumat dan hingga kini sudah tiga perempuan ditusuk kelaminnya hingga mengalami pendarahan hebat.

Tiga korban Kolor Ijo itu adalah Husnia, 38, Siti dan Ida. Kemaluan 3 wanita ini ditusuk pada malam Jumat (16/10). Mereka pun dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Ilagaligo, Wotu, Luwu Timur untuk mendapatkan perawatan intensif. (one/mas)

To Top