Barak Bangsa Bagi Masker di Anreapi Polman – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Barak Bangsa Bagi Masker di Anreapi Polman

FAJAR.CO.ID, POLEWALI – Kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Polewali Mandar (Polman) menyita perhatian sejumlah pihak, termasuk organisasi kemasyarakatan. Mereka peduli atas dampak yang ditimbulkan kebakaran hutan itu. Satu di antaranya Barak Bangsa Kabupaten Polman.

Barak Bangsa fokus pada pembagian masker di Desa Kunyi Kecamatan Anreapi Kabupaten Polman. Puluhan anggota Barak Bangsa berjalan kaki mendatangi rumah penduduk membagi masker.

Ketua Umum Barak Bangsa Sulbar, Amiruddin menjelaskan perhatian barak bangsa terhadap masyarakat juga ditinjukan dengan membagikan masker. “Sedikitnya ada lima ratus masker kita bagi-bagikan ke masyarakat, melibatkan anggota Barak Bangsa,” ujar Wakil Ketua DPRD Polman itu.

Selain itu, tim kesehatan juga terus menjaga di lokasi kebakaran hutan. “Yang kita jaga ini fisik tim pemadam sebab sudah lima hari tanpa istirahat,” kata Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Diskes Polman, drg Sriharni.

Soal kasus gangguan pernafasan di lokasi kebakaran, Diskes belum menemukannya. “Kalau ganguan asap tidak terlalu. Kasus ispa belum ditemukan. Asap masih aman-aman saja,” kata Sriharni. (Ilham Wasi/jai)

loading...
Click to comment
To Top