Beredar Rekaman Permintaan Mahar Nasdem Maros – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Beredar Rekaman Permintaan Mahar Nasdem Maros

FAJAR.CO.ID, MAROS — Kekecawaan dirasakan  salah satu calon pengurus partai Nasdem Maros, Syukri. Namanya tidak tercatat dalam SK kepengurusan resufle yang dikeluarkan oleh DPP tertanggal 15 Oktober 2015.
Syukri menduga, meski dirinya telah aktif di partai Nasdem sejak adanya pergantian ketua Agustus, dirinya tidak masuk pengurus karena tidak membayar mahar.
“Sekretaris Nasdem Maros memang sempai menyinggung soaal mahar, saya kira hanya bercanda. Ternyata setelah SK keluar dan saya tidak bayar maharnya akhirnya nama saya tercoret,” bebernya kepada FAJAR, Rabu 21 Oktober.
Syukri bahkan memperdengarkan rekaman pembicaraan yang diakuinya dengan Sekertaris Nasdem, Syaharuddin yang berdurasi sekitar 41 menit.  Dalam percakapan tersebut, Syaharuddin berulang kali meminta mahar kepada syukri. “Ada maharnya,” kata Syahruddin dalam rekaman.
Syukri pun akan mempertanyakan hal tersebut ke DPW dan DPP. Karena setahunyan mendapat rekomendasi calon kepala daerah saja itu tidak pakai mahar. “Lho ini kok pengurus saja dimintai mahar oleh sekertaris partai, kan lucu juga,” tandasnya.
Ini Kata Nasdem Maros
Berkait rekaman tersebut, Wakil Ketua Bidang HAM dan Advokasi Nasdem Maros, Hasan membantah isi rekaman tersebut.
Dirinya mengelak jika Partai Nasdem meminta mahar kepada calon pengurus yang akan bergabung di nasdem. “Ah tidak ada itu, masa mau masuk di nasdem pakai mahar sedangkan memberi rekomendasi ke pasangan calon saja gratis,” ujarnya.
Lebih lanjut, Hasan menekankan jika benar ada salah satu pengurus yang meminta mahar maka ia akan menindaklanjuti di internal partai. “Kalau betul ada yang meminta, siapapun itu maka kita akan menindaklanjuti di internal partai, dan ini masalah serius, jangan berani main-main sama konstitusi partai,” tegasnya. (ris/wik)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top