Dibanding Andi Syukri, Masyarakat Puas Kinerja Bupati – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Dibanding Andi Syukri, Masyarakat Puas Kinerja Bupati

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Masyarakat bulukumba lebih puas terhadap kinerja bupati Zainuddin Hasan dari pada bupati sebelumnya Andi Sukri Sappewali, hal tersebut tergambarkan dari hasil survei Lingkar Strategi Indonesia (LSI).

Direktur Riset LSI Muzakkir mengatakan tingkat kepuasan Bupati Zainuddin (2010 – 2015) sebesar 50,2 persen, sangat puas 6,3 persen,  Tidak Puas 20,3 persen, dan sangat Tidak Puas 8,5 persen. Sementara untuk bupati Andi Sukri Sappewali (2005 – 2010) masyarakat menyatakan Puas 43,5 persen, Sangat Puas 5,1 persen, Tidak Puas 21,2 persen, dan Sangat Tidak Puas 9,3 persen.

“Selama menjabat bupati, Zainuddin dianggap lebih jelas kinerjanya khususnya dibidang pertanian, kesehatan, penddidikan, keagamaan, dan pembangunan,” kata Muzakkir, Rabu 21 Oktober.

Sedangkan bupati periode 2005 – 2010, kinerjanya dinilai dibawah bupati Zainuddin disemua sektor. Menurutnya,  gambaran ini relevan dengan kekalahan Andi Sukri dari Zainuddin dipilkada Bulukumba 2010 lalu dan juga berpotensi menjadi pemicu kekalahan di pilkada tahun ini. Meski saat ini paslon Andi Sukri-Tomy Satria menjadi salah satu figur kuat yang kembali bertarung di Bulukumba. (nur/wik)

loading...
Click to comment
To Top