Dispenda Optimalisasi Penerimaan PBB-P2 Melalui Pemerhati PBB-P2 Kecamatan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Dispenda Optimalisasi Penerimaan PBB-P2 Melalui Pemerhati PBB-P2 Kecamatan

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Pajak Daerah salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) dalam menopang pelaksanaan pembangunan. Untuk itu, Dinas Pendapan Daerah (Dispenda) Kabupaten Wajo terus mengoptimalkan pendapatan PAD dari hasil pajak.
Mengoptimalkan pendapatan dari sumber pajak, Dispenda Wajo membentuk pemerhati Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) kecamatan. Pemerhati PBB-P2 diharapkan bisa mengoptimalkan  realisasi penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan pada tahun anggaran berjalan di beberapa Kecamatan.
Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Wajo, Andi Oddang Pakki mengatakan, tujuan utama pembentukan pemerhati PBB-P2 Kecamatan agar target penerimaan pajak baik dalam jangka pendek, menegah, hingga jangka panjang bisa tercapai.
Dalam jangka pendek tercapainya target penerimaan PBB_P2 sebesar 75 persen, September sampai  Oktober 2015 di dua desa per kecamatan.
Untuk jangka menengah, terwujudnya penerimaan PBB-P2 sesuai dengan target yang telah ditetapkan dan untuk jangka panjang
memiliki tujuan terealisasinya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada tahun 2020.
Lebih lanjut, Andi Oddang mengatakan, melalui projek ini diharapkan mampu memberikan mamfaat dalam mendekatkan pelayanan kepada wajib pajak PBB-P2. Selain itu, juga diharapkan bisa meningkatkan kesadaran wajib pajak dan penerimaan pajak daerah serta mewujudkan pembangunan bagi masyarakat  luas.
“Langkah-langkah yang diupayakan  Dispenda yakni terwujudnya peningkatan PBB Perdesaan dan Perkotaan melakukan pemantauan penginputan SPPT wajib pajak. Melakukan pengutan pembayaran PBB-P2 oleh wajib pajak dengan demikian kedepan kita mampu meraih target dalam memaksimalkan PAD Kabupaten Wajo,” tandasnya (advetorial)
loading...
Click to comment
To Top