Empat Ranperda Dibahas di DPRD Polman – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Empat Ranperda Dibahas di DPRD Polman

FAJAR.CO.ID, POLEWALI — Empat Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) diserahkan oleh pemerintah Kabupaten Polman ke DPRD Polman dalam sidang paripurna dewan.
Keempat Ranperda yang diserahkan oleh Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar, juga menyangkut perubahan struktur tata kerja perangkat daerah, sebab harus menyesuaikan kebijakan pemerintah pusat.
Masing-masing Ranperda Perubahan Perda Nomor 8 tahun 2009 tentan organisasi dan tata kerja Sekretariat Daerah dan Sekretariat DPRD Polman, Ranperda perubahan Perda Nomor 9 tahun 2009 tentang Organisasi dan Tata Kerja Inspektorat, Bappeda dan Lembaga Teknis Daerah Kabupaten Polman, Ranperda perubahan Perda Nomor 10 tahun 2009 tentang Organisasi dan Tata Kerja Dinas Daerah Kabupaten Polman dan Ranperda perubahan Perda Nomor 12 tahun 2012 tentang BPBD Polman.
Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar, mengatakan ranperda ini bisa diwujudkan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Misalnya saja, usulan empat Ranperda ini perubahan kelembagaan Pemkab Polman. “Bidang Pemadam Kebakaran Distarkim akan bergabung ke BPMPD, juga Pendirian Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang berdiri sendiri lepas dari Dispenda, dan kelembangaan Satpol PP digabung dengan Kesbanglinmas, dan juga pendirian pengelola aset daerah sendiri,” ujarnya.
Ketua DPRD Polman, Hamzah Haya bilang ranperda usulan tersebut akan dibahas dewan untuk mendengar pemandangan umum fraksi terhadap empat ranperda tersebut. (ham/wik)
loading...
Click to comment
To Top