Kalau Dewie YL Jadi Tersangka, Hanura Langsung Pecat! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Kalau Dewie YL Jadi Tersangka, Hanura Langsung Pecat!

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai Hanura masih wait and see. Perkumpulan politik yang dipimpin Wiranto itu masih menunggu kepastian mengenai status salah seorang anggotanya yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK di Jakarta, Selasa (20/10) malam.

Sekretaris Fraksi Partai Hanura di DPR, Dadang Rusdiana menegaskan, bila Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Dewie Yasin Limpo (DYL) tersangka tindak pidana korupsi, maka dia akan langsung dipecat sebagai wakil rakyat.

Namun demikian, pihaknya masih menunggu kepastian resmi dari lembaga antirasuah itu. “Sanksi terberat itu pemecatan, dan kalau terbukti kami langsung pecat dan nonaktifkan dari DPR,” kata Dadang, Rabu (21/10).

[baca juga: Ichsan YL: Saya ini di Makassarji Kodonk]

“Kami masih menunggu pengumuman dari KPK, memang kami semua sudah tahu tapi tetap menunggu informasi kebenaran dari KPK,” lanjutnya.

Terkait bantuan hukum, Dadang mengatakan partai akan memberikan sesuai dengan aturan partai. Karena bagaimanapun itu hak DYL mendapat bantuan hukum dari partai.

[baca juga: Dewi YL Ditangkap Bersama Suami dan Dua Pengusaha]

Penangkapan DYL sendiri menurutnya sudah diketahui Ketum Hanura, Wiranto. Namun semua masih menunggu hasil pemeriksaan 1×24 jam yang dilakukan KPK. (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top