Kalau Terpilih jadi Pimpinan KPK, Basariah Panjaitan Harus Mundur dari Polri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Kalau Terpilih jadi Pimpinan KPK, Basariah Panjaitan Harus Mundur dari Polri

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Hari ini Kapolri Badrodin Haiti memimpin upacara kenaikan pangkat para pejabat tinggi Polri sebanyak 17 orang. Itu dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor: 81/POLRI/Tahun 2015 tanggal 16 Oktober 2015 tentang Kenaikan Pangkat ke dan dalam golongan Perwira Tinggi Polri serta Surat Telegram Kapolri Nomor: STR/843/X/2015 tanggal 20 Oktober 2015 tentang Kenaikan Pangkat Pati Polri.

Bertempat di Rupatama Mabes Polri, Rabu (21/10) salah satu yang naik pangkat itu adalah Staf Ahli Sospol Kapolri Basariah Pandjaitan. Basariah naik pangkat dari Brigjen menjadi Irjen. Basariah merupakan calon pimpinan KPK yang lolos seleksi dan siap menghadapi uji kepatutan dan kelayakan di DPR.

“Khusus untuk Basariah, kalau nanti sudah resmi terpilih sebagai pimpinan KPK harus mengundurkan diri dari Polri,”  ungkap Haiti.

Selain Basariah, ada pula perwira Polri yang bertugas di KPK naik pangkat. Yakni, Direktur Penyidikan KPK Aris Budiman. Aris naik pangkat dari Kombes menjadi Brigjen. Selebihnya mereka yang naik pangkat adalah Widyaiswara Utama Sespim Polri Irjen Happy Kartika,
Kadivhubinter Polri Irjen I Ketut Untung Yoga Ana, Staf Ahli bidang Hukum dan HAM BIN Irjen Muktiono. Kemudian, Karojianbang Lemdiklat Polri Brigjen Suharsono.

Dirbinmas Baharkam Polri Brigjen Budi Nur arief, Diriansosbud Debidjainstrat Lemhannas RI Brigjen Antonius Guntur Supriyanto, Widyaiswara Madya Sespim Polri Brigjen Budi Setiono, Wakil Ketua Bidang Akademik STIK Brigjen Bimo anggoro.

Kemudian, Dirsatwa Baharkam Polri Brigjen Andriyanto Basuno, Pembantu Deputi Urusan Hukum dan Perundang-undangan Kedeputian Pengembangan Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional  Brigjen Sukma Edi Mulyono, Direktur Pemberdayaan Alternatif Deputi bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN Brigjen Coki Manurung, Karobekum Ssarpras Polri, Brigjen Sadono Budi Nugroho dan Widyaiswara Madya Sespim Polri Brigjen Lhotaria Latif.

Selanjutnya Direktur Penindasan dan Pengejaran Depuri Bidang Pemberantasan BNN Brigjen Jan Leonard De Fretes dan Karoniops Sops Polri Brigjen Imam  Sugianto.  (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top