Kondisi Pasien Atresia Ani Memburuk – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Kondisi Pasien Atresia Ani Memburuk

FAJAR.CO.ID, MAROS — Kondisi Ikhsan, bayi berusia lima tahun yang menderita atresia ani alias kelainan dubur semakin memburuk. Pantauan FAJAR, Rabu 21 Oktober, perut Ikhsan makin hari semakin membesar, sementara kedua orangtuanya mengeluhkan biaya operasi yang terlampau mahal.
Direktur LSM Bumi Mentari, Ilham Lahiya mengatakan pihaknya yang mendampingi Ikhsan sejak divonis menderita atresia ani menyebut, akhir-akhir ini kondisi fisik bocah asal Rammang-rammang itu makin drop. Sakit yang dirasakan Ikhsan saat hendak buang air besar makin parah, bahkan membuat bayi itu kesakitan menarik-narik rambut.
“Sementara kedua orangtuanya tidak punya biaya membawa anaknya berobat. Kami berharap pemkab tidak abai dan memberikan bantuan khusus pada anak ini,” jelas Ilham saat mendampingi FAJAR menengok kondisi Ikhsan.
Sebenarnya, sejak 2012 lalu putra pasangan Sampara (37) dan Samsiah (35) itu sudah mendapat bantuan biaya dari Bupati saat itu, Hatta Rahman. Namun Ikhsan tidak jadi dioperasi karena juga menderita kelainan darah. Akhirnya Ikhsan hanya dibantu dengan obat pencahar kotoran.  (ris/wik)

Click to comment
To Top