KPK Resmi Tetapkan Dewie YL jadi Tersangka – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

KPK Resmi Tetapkan Dewie YL jadi Tersangka

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya resmi menetapkan Anggota Komisi VII DPR dari Fraksi Hanura, Dewie Yasin Limpo sebagai tersangka. Dewie ditangkap dalam operasi tangkap tangan yang juga menjerat enam orang lainnya di Jakarta kemarin, Selasa (21/10).

“Tadi dipaparkan oleh tim di depan pimpinan, disimpulkan, diduga telah terjadi tindak pidana korupsi, yang kemudian dilakukan peningkatan status menjadi tersangka,” kata Plt Wakil Ketua KPK, Johan Budi SP dalam konferensi pers di kantornya, Rabu (21/10).

Menurut Johan, Dewie yang merupakan adik dari Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo itu ditetapkan sebagai tersangka penerima suap bersama dengan dua orang lainnya berinisial RB dan BWA. Sementara pihak pemberi adalah pengusaha berinisial SET dan pejabat dari Papua berinisial IR.

[baca juga: Ini Pemicu Penangkapan Dewie Yasin Limpo]

[baca juga: Dewie Diciduk KPK, Begini Reaksi Syahrul Yasin Limpo]

Suap sendiri, lanjut Johan, terkait proyek pembangkit listrik tenaga mikro hidro di Kabupaten Deiyai, Papua tahun anggaran 2016. Namun dia tidak menjelaskan secara detail tujuan pemberian tersebut.

“Nilai proyeknya ratusan miliar rupiah,” ujar Johan singkat saat ditanya mengenai detail suap.

[baca juga: MIRIS!!! Pelajar Korban Pembacokan Sekarat, Dokter dan Perawat Malah Sibuk Selfie]

Saat ini kelima tersangka masih berada di markas komisi antirasuah untuk menjalani pemeriksaan intensif. Belum diketahui kapan dan di mana mereka bakal ditahan untuk keperluan penyidikan. (dil/jpnn)

Click to comment
To Top