KPU Selayar Siapkan Lima Jolloro Untuk Distribusi Logistik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

KPU Selayar Siapkan Lima Jolloro Untuk Distribusi Logistik

FAJAR.CO.ID, SELAYAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar tengah mempersiapkan distribusi logistik. Daerah Tana Doang yang memiliki penduduk terbagi dua yakni, bagian daratan dan pulau, membuat penyelenggara setempat perlu mempersiapkan kendaraan khusus yang ke pulau. 


Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Selayar Hasiruddin mengatakan, untuk mendistribusikan semua logistik khususnya yang di pulau, pihaknya tengah mempersiapkan Jolloro (Kapal Nelayan, red.) sebanyak lima unit. Teknisnya, kata Hasiruddin, satu unit akan diperuntukkan untuk satu kecamatan. Diketahui, Kabupaten Kepulauan Selayar memiliki 11 Kecamatan, 5 di pulau serta 6 di bagian daratan.

“Itu akan kami gunakan selama pendistribusian logistik berlangsung saja. Teknisnya, satu jollorok untuk satu kecamatan,” kata Hasiruddin, kepada FAJAR, Rabu 21 Oktober.

Tak tanggung-tanggung pihak KPU perlu menyediakan anggaran puluhan juta untuk kapal nelayan tersebut. Mulai dari Rp15 – 30 Juta per jollorok. Hasiruddin mengungkapkan, keseluruhan logistik pihaknya membutuhkan Rp800 juta.

“Mau bagaimana lagi, itu perlu kita siapkan. Sebab daerah kami ongkos transportasi saja, puluhan juta,” jelasnya.

Komisioner KPU Selayar Karyadin menambahkan, jauh hari tengah dipersiapkan segala sesuatunya berkaitan dengan logistik. “Sementara tahap perampungan semua, kita tunggu saja logistik ada baru kita distribusikan secara serentak,” tambahnya. (taq/wik)

Click to comment
To Top