Legislator Dapil VI Bentuk KPP – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Legislator Dapil VI Bentuk KPP

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dalam keluarga atau masyarakat miskin, biasanya perempuan menjadi pihak paling rentan. Terutama dalam hal perdagangan orang, praktek migrasi, rendahnya tingkat kesehatan dan pendidikan perempuan serta tingginya angka kematian ibu (AKI).

Dalam mengentaskannya, Rabu 21 Oktober, anggota DPRD Sulsel dapil VI mengusulkan pembentukan kaukus perempuan parlemen (KPP).

KPP merupakan suatu wadah atau forum menyatukan komitmen memperjuangkan hak perempuan. KPP yang tergabung dalam dapil VI DPRD Sulsel mencakup Maros, Pangkep, Barru dan Parepare.

Wakil Ketua I KPP Dapil VI Sulsel, H Haeriah Rahman menilai organisasi itu harus terfokus membahas masalah perempuan dan pengentasan kemiskinan.

Pemantapan program perlindungan sosial, akses perempuan terhadap pekerjaan yang layak, kesehatan ibu dan reproduksi dan kekerasan terhadap perempuan.

“Dipahami kemiskian bukan hanya diukur dari jumlah pendapatan. Ketiadaan akses terhadap pemenuhan hak-hak dasar harus diprioritas, misalnya layanan kesehatan dan pendidikan,” ujarnya. (Arifuddin/jai)

loading...
Click to comment
To Top