Lima Orang Tiba-Tiba Mengaku Kenal Dewi YL. Pak, Kami Teman Ibu Dewi di Jakarta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Lima Orang Tiba-Tiba Mengaku Kenal Dewi YL. Pak, Kami Teman Ibu Dewi di Jakarta

JAKARTA – Tiga orang pria dan dua perempuan yang mengaku sebagai rekan dari politikus Hanura Dewie Yasin Limpo tiba-tiba muncul di markas KPK sekitar pukul 00.30 WIB, Rabu (21/10) dini hari.

Mereka mengaku ingin memastikan kabar yang beredar bahwa Dewie ditangkap komisi antirasuah.

“Kita teman Bu Dewi, kita dapat kabar dari berita, Bu Dewi ditangkap,” ujar salah seorang rekan Dewi yang diketahui bernama Iwan Gunawan kepada wartawan di KPK. (Baca juga: Video, Dewi YL Pernah Suap Panitra Hakim MK)

Kelima orang itu kemudian mendaftar sebagai tamu di meja resepsionis KPK. Salah satu dari mereka menyerahkan kartu tanda anggota Partai Hanura atas nama Muhammad Rusydi Arif kepada petugas keamanan sebagai jaminan.

Saat ditanya apakah mereka rekan satu partai Dewie, Iwan membantah. “Kami ini teman-teman Ibu Dewie di Jakarta, bukan dari partai,” ucapnya.

Seperti diberitakan, Dewie Yasin Limpo dikabarkan terjerat operasi tangkap tangan KPK di Jakarta, Selasa (20/10). Dia disebut-sebut dibekuk bersama lima orang lainnya saat melakukan transaksi suap.

Dewie adalah anggota Komisi VII DPR dari Fraksi Hanura. Dia juga adalah adik dari Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo.(dil/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top