LPSK Siap Lindungi Darwis – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

LPSK Siap Lindungi Darwis

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Ancaman yang dilaporkan Sekretaris Lembaga Investigasi dan Informasi Kemasyarakatan (Lidik) Sulsel, Muh Darwis direspons Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Lembaga yang khusus melindungi para korban dan saksi dalam sebuah kasus pidana itu siap memberikan perlindungan hukum.

Ketua LPSK, Abdul Haris Semendawai mengatakan, setiap warga negara yang merasa terancam wajib dilindungi negara. Apalagi seorang warga atau aktivis yang tengah berjuang mengungkap dugaan pelanggaran hukum, termasuk Darwis.

Namun hingga kini belum menerima laporan pelapor sebagai bahan revew. Jika laporan diterima, LPSK segera mempelajari kasus tersebut guna memutuskan langkah yang perlu dilakukan dalam rangka melindungi sang pelapor.

“Kami harus tahu orangnya dan bentuk ancamannya. Kami akan pelajari perlindungan yang dibutuhkan agar perlindungan yang diberikan tepat. Tapi jika memungkinkan bisa mengontak, menyampaikan ini ke kantor secara tertulis supaya bisa dipelajari,” jelasnya melalui telepon, Rabu 21 Oktober. (Mustaqim Musma/jai)

loading...
Click to comment
To Top