Malcom STMIK Dipanegara Gelar Sekolah Kebudayaan Literasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Malcom STMIK Dipanegara Gelar Sekolah Kebudayaan Literasi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Komunitas Kultur Marginal Community (Malcom) giat melakukan kegiataan kebudayaan, khusunya kebudayaan literasi dan Membaca.

Kegiatan dilakukan, melihat kondisi faktual, budaya literasi dan membaca seolah jauh dari aktivitas masyarakat, terkhusunya kalangan Mahasiswa, Sekelompok Individu didalam Komunitas ini lalu mengencarkan idenya dalam mengasah budaya itu.

Ketua Panitia Sekolah Malcom, Arindra, mengatakan kegiatan ini terselenggara tanpa donatur khusus, baik pemerintah maupun swasta, Namun peserta tidak dikenakan biaya sama sekali dalam proses sekolah itu nantinya. “Sementara kami membuka stand pendaftaran di kampus STMIK Dipanegara, tapi bukan hanya untuk mahasiswa STMIK namun juga terbuka untuk semua kalangan, baik mahasiswa luar ataupun masyarakat luas,” katanya.

Ide kreatif ini terbilang sangat cemerlang, pasalnya mahasiswa yang selama ini terbilang jauh dari masyarakat, kini justru lebih mendekatkan diri ditengah-tengah masyarakat, itu terlihat dari beberapa pendaftar dari kalangan masyarakat.

“Baru kali ini ada komunitas mahasiswa yang melirik masyarakat seperti saya sebagai anggotanya,” kata Office Boy PIP Makassar, Haci sesaat lalu, usai melakukan pendaftaran di stand Malcom STMIK DP.(mp1/wik)

Click to comment
To Top