Penyerahan APBD-P Pangkep Diwarnai Aksi Walk Out – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Penyerahan APBD-P Pangkep Diwarnai Aksi Walk Out

FAJAR.CO.ID, PANGKEP – Paripurna penyerahan dokumen anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) 2015 Pangkep diwarnai interupsi dan walk out anggota dewan, Rabu 21 Oktober.

Anggota Fraksi Gabungan Demokrasi Perjuangan Rakyat, Muhammad Irwan memprotes sikap eksekutif yang dianggapnya telah meremehkan anggota dewan setiap pembahasan anggaran sehingga pergeseran anggaran mudah dilakukan.

Salah satu parameter menurut dia, terkait minimnya dana belanja pegawai yang minus hingga Rp80 miliar. “Alokasi anggaran di Pangkep paling lucu. Gaji yang sudah jelas anggarannya, kok bisa tidak cukup,” ujar Irwan lalu memilih meninggalkan sidang.

Sindiran keras lain disampaikan anggota Komisi 1, Nurdin Mappiara. Dia menyoroti kesepakatan tim anggaran eksekutif dan legislatif melakukan audit terhadap penggunaan APBD, namun belakangan dilanggar.

 

[NEXT-FAJAR]

Menurut Nurdin, dewan mempersilakan jika eksekutif tidak ingin diaudit terkait kisruh APBD. Namun jika ada masalah hukum di kemudian hari, dewan jangan dilibatkan. “Kalau mau tetap lanjutkan pembahasan APBD-P silakan. Saya tidak tanggung jawab jika ada masalah,” kata legislator Partai Hanura tersebut.

Dalam penyerahan APBD perubahan, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan anggota Fraksi Golkar, juga tidak hadir dalam paripurna. Meski demikian rapat tetap dilanjutkan.

Ketua DPRD Pangkep, Andi Ilham Zainuddin, menilai pernyataan anggota dewan yang menyatakan ada pergeseran anggaran tidak benar. Perubahan anggaran dilakukan sebelum penetapan APBD. “Rapat tetap kita lanjutkan. Jadi tidak ada namanya pergeseran. Jangan keliru,” tuturnya. (Takdir/jai)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top