Persim Andalkan Pemain Lokal di Habibie Cup 2015 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Persim Andalkan Pemain Lokal di Habibie Cup 2015

FAJAR.CO.ID, MAROS – Persim Maros menjadi salah satu tim peserta piala Habibi Cup pada 28 Oktober hingga 10 November 2015 mendatang tidak setengah-setengah. Pada perhelatan itu, Persim konsisten memakai pemain lokal meski dikabarkan sejumlah pemain nasional turut bermain di beberapa tim yang ikut.

Manajer Persim Maros, Abd Asis mengatakan pemain lokal merupakan salah satu bukti konsistensi Persim mengembangkan pesepakbola Butta Salewangeng. “Persim saat ini sudah mulai berbenah. Pembinaan terus kita lakukan. Saat ini kami membina usia 15, 17, 19 dan 21. Khusus Habibi Cup, kita ikutkan usia 21,” ujar Asis di Maros, Rabu 21 Oktober.

Dalam beberapa hari terakhir, dia bersama managemen Persim mempersiapkan tim, termasuk administrasi dan berbaga laga uji coba. “Kemarin kami melakukan uji coba dengan Japfa dengan materi pemain yang kita lawan Japfa Palu.

Beberapa hari lalu kita juga uji coba dengan PSM. Dari hasil tersebut kita bisa melihat kalau materi pemain kita tidak kalah. Karena itu kita optimistis bisa mempertahankan piala bergilir,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Seni Maros, Ilhamsyah Azikin mengatakan, tetap menargetkan bisa mempertahankan piala bergilir yang diraih Persim melalui Jafpa Maros 2012 lalu.

“Kita optimistis bisa mempertahankan piala bergilir Habibi Cup meski kita memakai pemain lokal. Habibie cup juga menjadi salah satu ruang untuk melihat tolok ukur sejauh mana perkembangan tim sepakbola kita di Maros,” katanya. (rilis)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top