Sampoerna Salurkan Bantuan Beasiswa Rp120 Juta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Sampoerna Salurkan Bantuan Beasiswa Rp120 Juta

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Besarnya kebutuhan pendidikan masyarakat, khususnya warga miskin, membuat dana-dana CSR dari sejumlah perusahaan untuk beasiswa siswa miskin masih sangat dibutuhkan.
Hal itu disampaikan Director of Siswa Bangsa Putera Sampoerna Foundation, Albertina Dwita harliani, di sela-sela penyerahan beasiswa Sampoerna kepada 40 siswa sekolah SMA dan SMK di Gedung LPMP Sulawesi Selatan, jalan AP Pettarani, Rabu 21 Oktober.
Tadi pagi, PT HM Sampoerna Tbk, melalui program CSR “Sampoerna untuk Indonesia” (SUI), bekerjasama dengan Putera Sampoerna Foundation (PSF) menyerahkan bantuan beasiswa yang nilai totalnya sekitar Rp120 juta.
Penyaluran program beasiswa yang masuk tahun kelima tersebut, diberikan kepada siswa siswi yang punya prestasi tinggi, dan tergolong siswa miskin. “Satu orang dapat Rp3 juta pertahun. Itu paling tidak membantu membiayai uang sekolah, khususnya SPP,” jelas dia.
Mereka yang dipilih dilihat berdasarkan rata-rata nilai. “Mereka yang punya nilai berkisar 7,5 di kelasnya, dan mendapat ranking. Empat puluh siswa ini dari sepuluh sekolah di Makassar,” jelas dia.(sbi/wik) 

Click to comment
To Top