Sarjana Sospol Ini Tutupi Kedok dengan Berbisnis Handphone dan Travel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Sarjana Sospol Ini Tutupi Kedok dengan Berbisnis Handphone dan Travel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Nardi ternyata memiliki sejumlah bisnis. Hanya saja, Sarjana Sospol yang menjadi bos sindikat perampokan ini, menjadikan bisnisnya sebagai tameng.

Nardi memiliki bisnis jual beli handphone dan travel. Bisnisnya ini dibangun sebagian dari hasil rampokan. “Dia punya bisnis counter handphone dan travel,” ucap Koordinator Forengers Bhayangkara, Kompol dr Mauluddin Mansyur. Bukan hanya bisnis handphone dan travel. Nardi ternyata juga memiliki bisnis rental mobil.

Sebelumnya, Nardi dan dua rekannya berhasil ditangkap oleh Unit Resmob Polsek Rappocini dan Forengers Bhayangkara, Rabu, 21 Oktober, malam tadi. Ketiganya ditangkap di lokasi terpisah. Petugas pertama kali menangkap Dg Naba dan Nardi. Keduanya ditangkap saat melakukan transaksi hasil rampokan di wilayah Talasalapang, sekira pukul 19.00 Wita.

Selanjutnya, petugas menangkap Wahyu. Kurir dalam sindikat ini ditangkap saat menjual sebuah handphone hasil rampokan di sebuah warkop di Jalan Rusa. “Terakhir kali mereka beraksi saat merampok sebuah rumah kost di Jalan Tidung, 11 Oktober lalu. Kebetulan yang dirampok adalah mahasiswa Fakultas Kedokteran Unismuh,” jelas Mauluddin.

Dalam melancarkan aksinya, sindikat ini melakukan pengancaman dengan senjata tajam jenis badik. Modusnya dengan berpura-pura balas dendam. “Jadi mereka ini beralasan mau balas dendam. Alasannya mencari pelaku yang menganiaya saudara mereka,” sambung Mauluddin.

Diketahui, wilayah operasi sindikat ini sebagian besar di wilayah hukum Polsek Rappocini. Sindikat inipun telah beraksi lebih dari 20 tkp berbeda. “Mereka masih menjalani pemeriksaan. Barang bukti berupa 4 sepeda motor dan puluhan handphone juga telah kami sita,” tutup Kapolsek Rappocini, AKP Muari. (zakiyuddin akbar)

 

loading...
Click to comment
To Top