Sudirman Said: Ibarat Sepak Bola, Pemerintah Jokowi-JK Baru Masuk Menit Ke-15 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Sudirman Said: Ibarat Sepak Bola, Pemerintah Jokowi-JK Baru Masuk Menit Ke-15

JAKARTA – Menteri ESDM, Sudirman Said mengatakan belum ada yang bisa dievalusi dari satu tahun pemerintahan Jokowi-JK.

“Saya kira organisasi yang dibentuk itu untuk periode lima tahun. Kemudian kami sekarang melalui tahun pertama. Kan ibarat sepak bola itu menit 15, evaluasinya apa sih. Kami belum bisa menyimpulkan apapun, saya juga belum bisa mengklaim ini sukses, tapi juga tidak bisa apriori mengatakan ini gagal,” ujar Sudirman di kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (20/10).

Menurut dia, semua orang bisa melihat sendiri bahwa saat ini pemerintahan Jokowi-JK bekerja dengan kecepatan dan intensitas tinggi. Bahkan, pemerintah saat ini banyak mengambil keputusan fundamental, akibat kesalahan di pemerintahan lalu.

“Misalnya subsidi itu sesuatu yang berbelas tahun dibicarakan, dan karena courage, moral courage, keberanian dari beliau (Jokowi). Keputusan beliau juga jelas, Petral diaudit, dilikuidasi, kemudian diselesaikan. Hasilnya memang terbukti nanti apabila auditnya selesai menunjukkan betapa cerobohnya, betapa banyaknya praktek masa lalu yang betul-betul merugikan negara dan masyarakat,” tegas Sudirman.

Sudirman mengaku bersyukur bisa berada dalam tim ekonomi yang dibentuk Jokowi-JK.

“Saya yakin betul pimpinan tertinggi saya, presiden dan wapres itu tidak punya kepentingan pribadi. Itu yang memudahkan para menterinya untuk melakukan pembenahan yang sifatnya fundamental.” (flo/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top