Walah.. Anak Buah SBY ini Tanya, Mananya yang Revolusi Mental? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Walah.. Anak Buah SBY ini Tanya, Mananya yang Revolusi Mental?

JAKARTA – Ketua Komisi IX DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Dede Yusuf  kebingunan saat ditanya soal evaluaasi revolusi mental bertepatan dengan satu tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Terutama yang dijalankan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK). Anak buah Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu bahkan terang-terangan mengaku belum menemukan arti revolusi mental sesungguhnya yang dijalankan Kemenko PMK dan jajaran.

“Saya belum ketemu tuh arti revolusi mental yang sebenernya itu seperti apa. Artinya, apa sih yang mau diangkat? revolusi mental seperti apa? bagimana?” kata dede di gedung DPR Jakarta, Selasa (20/10).

Dia mencontohkan, di BKKBN sebagai mitra komisi IX, ada program bernama revolusi mental. Tapi ketika ditanya maksud revolusi mental yang dijalankan lembaga tersebut, para pejabatnya tidak memberikan jawaban yang jelas.

“Kata mereka “melatih keluarga yang revolusi mental”. Belum jelas,” imbuh Dede.

Menurutnya, kalau berbicara revolusi mental, maka harus jelas mental siapa yang harus direvolusi.

“Karena kita bicara luas sekali ya soal revolusi mental. Karena ini implementasinya belum jelas. Nah, ada cara yang baik. Ketika sudah berbicara revolusi mental itu artinya pendidikan karakter. Artinya, dilakukan di sekolah-sekolah dasar,” ujarnya. (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top