Aneh…Panwas Soppeng Terlalu Over Proteksi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Aneh…Panwas Soppeng Terlalu Over Proteksi

FAJAR.CO.ID, WATANSOPPENG—Terkait dengan larangan Panwas Kabupaten Soppeng, yang melarang Paslon Nomor Urut 1 LHD AZAS mendatangkan artis, merupakan bentuk proteksi berlebihan.

Acram Mappaona Azis, Tim Advokasi LHD AZAS mengatakan, Pilkada merupakan pesta demokrasi milik rakyat Soppeng, Panwas tidak boleh terlalu overprotektif terhadap aktivitas kampanye. PKPU Nomor 7 tahun 2015 justeru membuka ruang luas bagi pasangan calon untuk melakukan aktifitas kampanye dan kegiatan lainnya.

“Panwas Soppeng belakangan ini cenderung tendensius terhadap Paslon Nomor urut 1, termasuk kegiatan rekruitmen relawan yang dilakukan,” ujar Acram, Kamis 22 Oktober.

Panwas Kabupaten kata dia, sebaiknya memahami fungsi-fungsi pengawasan, dan hukum acara Pemilu. Bukan menjadi superpower, terlebih diketahui beberapa Panwascam berpihak ke salah satu Paslon. Kami akan lakukan upaya hukum, termasuk banding administrasi.

“Panwas sebaiknya bekerja baik dan profesinal, tidak perlu membentuk opini terkait dengan kemanan di Soppeng. Kalau ada alasan keamanan, itu berarti ada pihak tertentu yang memang mau mengacaukan keamanan. Ini pesta demokrasi,” tegas pengacara muda ini. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top