Cerdas, Begini Cara Ahok Motivasi Warganya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Cerdas, Begini Cara Ahok Motivasi Warganya

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama‎ meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak Cililitan, Jakarta, Kamis (22/10).

Pada kesempatan itu, Ahok mencoba menginspirasi masyarakat maupun anak-anak dengan menceritakan pengalamannya pada saat menjadi Bupati Belitung Timur.

Ahok, sapaan Basuki, mendapatkan pujian dari almamaternya karena berhasil menjadi bupati. Ahok yang merupakan alumni  Universitas Trisaksi berhasil lulus dari jurusan Teknik Geologi dengan nilai memuaskan.

Ahok pun kemudian meminta dukungan Universitas Trisakti agar memberikan beasiswa kepada anak-anak pintar dari kampung-kampung.

“Kasih beasiswa dong ke kampung-kampung,” pinta Ahok saat meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak Cililitan, Jakarta, Kamis (22/10).

Permintaan Ahok ditanggapi positif oleh pihak kampus. Namun, ada syarat yang harus dipenuhi suami Veronica Tan itu. Ahok harus menanggung penuh biaya hidup anak-anak yang mendapat beasiswa.

Ahok setuju dengan persyaratan itu. Akhirnya, ada empat anak yang mendapat beasiswa pendidikan S-1 di Universitas Trisakti. Salah satunya adalah seorang siswi yang mendapat tawaran dari Ahok untuk masuk jurusan Teknik Geologi.

Empat anak Belitung Timur yang mendapat beasiswa itu lulus dengan pr‎edikat cum laude. IPK mereka 3,8-3,9. Ahok membandingkannya dengan IPK yang didapatkannya pada saat lulus kuliah.

“IPK saya pas lulus cuma dapat 2,7. Pas-pasan. Kalau pinter banget kan akhirnya cuma jadi dosen dan kalau enggak pintar, pulang bisa jadi donatur kampus. Saya ini enggak terlalu pintar tetapi enggak terlalu bodoh juga,” tutur Ahok.

Mantan politikus Golkar dan Gerindra ini menceritakan hal itu bukan untuk pamer. Melainkan untuk memberikan inspirasi kepada masyarakat.

“Tolong tumbuhkan semangat menemukan anak pintar di kampung ini dan ini jadi tugas RT/RW untuk temukan anak-anak tertinggal. Siapa tahu anak-anak di kampung ini ada yang bisa jadi presiden atau profesor,” ‎ungkap Ahok. (gil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top