Gol Telat de Bruyne Menangkan City – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Gol Telat de Bruyne Menangkan City

FAJAR.CO.ID, LONDON – Kevin de Bruyne memberikan kemenangan dramatis kepada Manchester City atas Sevilla di matchday ketiga Liga Champions, usai gol yang ia lesatkan di masa injury time, membuat publik Etihad bergemuruh.

Menjamu Sevilla di Etihad Stadium, Kamis (22/10) dinihari WIB, City memiliki kans untuk mencetak gol lebih awal.

Mengurung pertahanan Sevilla, Jesus Navas mencoba melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti di menit kedelapan. Namun tandangan Navas melebar jauh ke tiang gawang.

Terlalu asyik untuk meyerang, City malah kebobolan lebih awal, Yevhen Konoplyanka berhasil mencetak gol bagi Sevilla.

Itu terjadi di menit ke-30. Akselerasi Vitolo dari sisi kiri pertahanan City di akhiri dengan umpan tarik yang kemudian diberikan kepada Konoplyanka. Secara dingin Konoplyanka melakukantembakan mendatar yang membuat Sevilla memimpin lebih dulu.

Tapi keunggulan itu tidak bertahan lama, enam menit setelah gol itu. City membalas, Yaya Toure yang maju ke depan berhasil melewati penjagaan bek Sevilla untuk mengirim umpan kepada Sterling.

Peluang itu kemudian digagalkan Rico, namun bola rebound yang jatuh di kaki Bony langsung ditendang ke sudut bawah gawang. Tanpa disengaja, bola pun mengenai Adil Rami yang membuat skor berubah 1-1 hingga turun minum.

[NEXT-FAJAR]

Di babak kedua, City bergantian melakukan serangan di depan gawang Sevilla. Namun tak kunjung menciptakan gol. Sebaliknya Tremoulinas sempat membuat Sevilla kembali unggul setelah umpan lambung

yang mengarah tepat kepada Kevin Gameiro disundul ke gawang City. Sayang, bola hanya melayang tipis di atas mistar gawang City.

Sili berganti melakukan serangan, City akhirnya memecahkan kebuntuan di menit 91. Di masa injury time ini, De Bruyne menjadi bintang. Mendapatkan umpan matang dari Toure, Bruyne dengan kerasnya menendang bola ke arah yang sulit dijangkau Rico. Skor berbalik unggul 2-1 untuk kemenangan City.

Kemenangan ini memberikan tiga angka berarti bagi City. Kini tim asuhan Manuel Pellegrini itu duduk di peringkat kedua klasemen grup dengan mengumpulkan enam poin dari tiga kali pertandingan yang telah di jalani. Sementara Sevilla berada satu strip di bawahnya dengan tiga poin. (ndi/JPG)

Susunan Pemain

Manchester City: Hart, Zabaleta (Kolarov 60′), Otamendi, Mangala, Sagna, Toure, Fernandinho, Navas, De Bruyne (Kompany 90′), Sterling, Bony (Fernando 76′)

Sevilla: Rico, Coke (Ferreira 84′), Andreolli, Rami, Tremoulinas, Iborra, Krychowiak, Konoplyanka (N’Zonzi 79′), Banega (Krohn-Dehli 66′), Vitolo, Gameiro

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top