Golkar Kubu Ical Agung Laksono Tidak Usah Banding Lagi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Golkar Kubu Ical Agung Laksono Tidak Usah Banding Lagi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Politikus Partai Golkar Tantowi Yahya menyatakan, keputusan Mahkamah Agung yang memenangkan kubu Aburizal Bakrie (Ical) merupakan kemenangan buat rakyat yang menginginkan partai berlambang beringin kembali berkarya secara optimal.

“Tentu saja kami gembira karena kebetulan diumumkan bertepatan di peringatan 51 tahun usia Partai Golkar. Kami memakmanainya sebagai kemenangan rakyat Indonesia yang menginginkan Golkar kembali berkarya secara optimal untuk rakyat,” kata Tantowi Yahya, Rabu (21/10).

Kenapa kemenangan bagi rakyat? Kata Tantowi, karena partai politik dideklarasikan ke rakyat, maka serta-merta partai politik menjadi milik rakyat.

Oleh karena partai itu milik rakyat dan MA telah memenangkan kubu Aburizal Bakrie, Wakil Ketua Komisi I DPR RI menyarankan kubu Agung Laksono menerima fakta putusan tersebut.

“Saran saya, tidak usah banding lagi lah sebab hanya akan menghabiskan waktu untuk sesuatu yang tidak produktif dan semakin manjauhkan kita dari rakyat yang punya partai ini. Lebih baik kita bersatu kembali untuk membangun partai ini dari keterpurukan selama lebih dari setahun ini. Kita sudah banyak kehilangan momentum dan kesempatan,” ujarnya.

Tantowi juga menyatakan bahwa putusan MA tersebut peluang besar bagi Partai Golkar untuk merangkul kubu Agung Laksono. “Sudah pasti itu. Kami tidak pernah bermusuhan. Selama ini hanya dipisahkan oleh beda kepentingan,” ujarnya.

Niat baik merangkul kubu Agung Laksono menurut Tantowi, sesuai dengan keinginan Ketua Fraksi Partai Golkar Ade Komaruddin, yakni untuk kejayaan Golkar pada pemilu 2019. (fas/jpnn)

To Top