Ini Dia Anak Buah Susi yang Sukses Tangkap 207 Kapal Pencuri Ikan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ini Dia Anak Buah Susi yang Sukses Tangkap 207 Kapal Pencuri Ikan

JAKARTA – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti ingin memberikan apresiasi kepada anak buahnya nan jauh di sana bernama Samson. Selama 10 tahun terakhir, pria asal Dayak tersebut sudah berhasil menangkap 207 kapal asing yang melakukan illegal fishing.

“Saya ingin memberikan kenaikan golongan, kepada Samson yang berhasil menangkap 207 kapal. Saya menginginkan dia naik 1 golongan, kalau bisa naik 2 golongan,” harap Susi di kantornya, Jakarta, Rabu (21/10).

Wanita yang mengoleksi sejumlah tato di tubuhnya ini ingin menaikkan golongan jabatan Samson sebelum dirinya genap satu tahun menjabat sebagai menteri kabinet kerja. Yakni sebelum tanggal 28 Oktober 2015.

“Ini kenaikan jabatan luar biasa. Saya berharap sebelum tanggal 28 bisa saya kasihkan kepada Samson yang berjasa telah menangkap kapal pencuri. Jadi sebelum saya satu tahun,” sambungnya.

Susi sadar bukan perkara mudah untuk menangkap kapal-kapal maling tersebut. Mengingat mereka kerap membawa senjata tajam di kapal, serta tak pandang bulu bila melakukan kekerasan.

Dia juga berharap, langkahnya ini juga bisa menjadi contoh bagi TNI maupun polisi untuk memberikan apresiasi kepada anak buahnya yang berprestasi.

“Saya mengimbau kepada TNI AL atau aparat lainnya agar memberikan intensif, karena untuk tangkap kapal kan dia siap mati untuk kejar-kejaran. Belum lagi resikonya. Saya juga bingung, (Samson) pakai ilmu dayak mungkin jadi nggak kenapa-kenapa,” canda Susi. (chi/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top