Ini Personil Tim Gabungan Pemadaman Kebakaran Hutan di Polman – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Ini Personil Tim Gabungan Pemadaman Kebakaran Hutan di Polman

FAJAR.CO.ID,POLEWALI — Kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Polewali Mandar (Polman) mulai terkendali. Titik api sudah menjauh dari permukiman warga.

Pantauan FAJAR, kabut asap yang ditimbulkan area permukiman mulai menipis dan jarak pandang pun sama sekali tidak terpengaruh.

Warga pun masih beraktifitas seperti sediakala. Hanya saja, sejumlah titik api belum bisa dipadamkan secara total. Utamanya titik api berada di bukit dan tengah hutan. Jika tidak ditangani api berpotensi membesar. Apalagi, angin tidak bisa diprediksi.

Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Polman mencatat dua titik api masih diwaspadai, hutan yang berada di wilayah Desa Kunyi Kecamatan Anreapi dan Kelurahan Sulewatang Kecamatan Polewali.

Tim gabungan terdiri 535 personil bentukan pemkab, terdiri BPBD Sulbar (10 orang) dan Polman (30 personil), Kodim 1402 Polmas (120 orang) Polres Polman (87 orang), PMI (20 orang), Dinas Sosial (15 orang), Satpol PP (60 orang), Dinas Kesehatan (55 orang), Dinas Perhubungan dan Kominfo (20 orang), Dinas Kehutanan dan Perkebunan (20 orang), Dinas Tarkim (60 orang), BLH (10 orang), Tim Kecamatan Anreapi (20 orang), Pecinta Alam Reinkarnasi (15 orang) dan dibantu warga hanya berjaga-jaga agar api tidak kembali ke permukimam padat penduduk. (ILHAM WASI)

loading...
Click to comment
To Top