Innalillahi … Tiga Penggali Sumur di Malili Tewas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Innalillahi … Tiga Penggali Sumur di Malili Tewas

FAJAR.CO.ID, MALILI – Ini berita duka bagi warga desa Ledu-ledu, Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur (Lutim). Tiga penggali sumur sedalam 15 meter dilaporkan telah tewas, Kamis 22 Oktober. Kuat dugaan mereka tewas setelah mengisap udara beracum dalam sumur yang digalinya. Ketiga korban itu dikenal bernama Zulkifli, Soni, dan Unang.

Mereka menggali sumur milik Yohannes sejak beberapa hari lalu. Penggalian dilakukan untuk menambah kedalaman sumur yang kering akibat kemarau. Sekira pukul 14.00 Wita, Zulkifli turun pertama melanjutkan penggalian. Namun Soni dan Unang heran karena sudah dua jam lebih Zulkifli di dalam lubang tidak muncul. Akhirnya Soni menyusul turun. Nasibnya tidak berbeda. Soni juga tidak muncul. Padahal sudah sejam lebih. Terakhir giliran Unang yang turun.

Sekira pukul 16.00 Wita, ibu Zulkifli, Adriani datang, namun tidak mendapati anaknya dan dua temannya. Adriani menjadi panik lalu memanggil warga sekitar untuk mencari tiga orang itu. Bahkan polisi datang di tempat kejadian. Karena tidak ada yang berani turun, akhirnya tim Rescue PT Vale didatangkan.

Saat evakuasi, tim rescue berhasil menemukan tiga korban. Hanya saja mereka sudah tidak bernyawa lagi. Saat muncul tim penyelamat hanya berhasil menganggat satu korban, Unang.

Kapolsek Wasuponda, AKP Joddi mengatakan tim rescue tidak mampu mengevakuasi semua korban karena ada zat yang sangat menyegat dan beracun di dalam sumur. “Ketiga korban saat ini tengah dievakuasi tim rescue PT Vale dibantu warga. Ketiganya diperkirakan telah meninggal dunia karena sudah 2 jam berada dalam sumur. Tetapi cuma satu orang baru sudah dievakuasi ” katanya. (rsol)

loading...
Click to comment
To Top