Jokowi Mau Lakukan Reshuffle? Politik Dagang Sapi Masih Kuat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Jokowi Mau Lakukan Reshuffle? Politik Dagang Sapi Masih Kuat

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo harus teliti apabila ingin melakukan reshuffle menteri. Ketelitian itu berkaitan penunjukan orang-orang yang akan duduk di pemerintahan.

Anggota DPD Bambang Sadono menyatakan, apabila pola reshuffle masih sama dengan sebelumnya, hal itu tidak akan memberikan pengaruh signifikan untuk menyelesaikan persoalan yang ada.

“Makanya kalau isu reshuffle dilakukan dengan cara-cara ketika kabinet itu dibentuk pada saar reshuffle yang kemarin, maka akan sulit mendapatkan orang yang bagus, yang bisa menyelesaikan persoalan. Karena (politik) dagang sapinya masih kuat banget,” kata Bambang usai diskusi Mengapa Kita Perlu Reshuffle Lagi? di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Kamis (22/10).

Bambang mengatakan, reshuffle merupakan suatu pengakuan bahwa pemerintah mengalami kegagalan di sektor tertentu. Kegagalan itu bisa karena yang melakukan atau yang memberikan tugas.

“Kalau Pak Presiden merasa gagal, itu gagal karena melihat situasi atau gagal menunjuk menteri-menteri?” ujar Bambang.(gil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top