Kata Masinton ke Kabareskrim: Kalau Bapak Tidak Senang, Silakan Korek Kasus Saya! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Kata Masinton ke Kabareskrim: Kalau Bapak Tidak Senang, Silakan Korek Kasus Saya!

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Rapat Panitia Khufus (Pansus) Pelindo II di DPR RI yang menghadirkan Kabareskrim Polri Komjen Anang Iskandar, Rabu (21/10) malam sempat berlangsung panas. Dalam rapat yang dipimpin Rieke Diah Pitaloka itu, tanggapan Anang justru membuat anggota Pansus Pelindo, Masinton Pasaribu meradang.

Anang memang sempat memaparkan perkembangan dugaan kasus korupsi di Pelindo II yang dulu mencuat saat Bareskrim Polri dipimpin Komjen Budi Waseso. Namun, Masinton menilai pengusutan kasus dugaan korupsi di Pelindo II justru mangkrak ketika Anang memimpin Bareskrim Polri.

“Kalau Bapak tidak sanggup mengungkap kasus ini, lebih baik Bapak mundur saja dari Kabareskrim,” ujar Masinton dengan nada tinggi.

Politikus PDI Perjuangan itu mengaku menerima banyak laporan tentang pelanggaran di BUMN yang dipimpin RJ Lino tersebut. Anggota Komisi III DPR itu menegaskan, laporan tentang kejanggalan di Pelindo II tidak hanya dugaan korupsi pengadaan mobile crane yang kini diusut Bareskrim.

[NEXT-FAJAR]

Masinton pun mengaku geram karena Bareskrim seolah tak menyentuh pihak-pihak di Pelindo II yang harusnya bertanggung jawab. “Saya marah, Pak,” tandasnya.

Namun, Anang menanggapi tudingan Masinton itu dengan candaan. “Ayo Pak, kita tukar posisi,” ujar mantan kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) itu.

Masinton pun langsung bereaksi dengan pernyataan Anang. Sebab, Masinton menganggap pengganti Budi Waseso di Bareskrim Polti itu menyepelekan permasalahan.

Masinton bahkan mengaku siap dibidik Bareskrim jika pernyataannya membuat Anang tak berkenan.  “Saya Masinton Pasaribu. Kalau Bapak tidak senang, silakan korek kasus saya,” tandasnya.(elf/JPG)

Click to comment
To Top