KPK Temukan Narkoba saat OTT Dewie YL – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

KPK Temukan Narkoba saat OTT Dewie YL

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ternyata menemukan narkoba saat operasi tangkap tangan (OTT) yang menjerat anggota DPR Dewie Yasin Limpo di Jakarta, Selasa (22/10) lalu. Barang haram itu ditemukan di dalam tas pengusaha bernama Harry.

“Ada temuan narkoba di tas saat OTT,” kata Pelaksana Harian (Plh) Biro Humas KPK Yuyuk Andriati dalam pesan singkat, Kamis (22/10).

Harry ditangkap saat mendampingi rekannya Setiadi melakukan transaksi suap dengan anak buah Dewie Limpo, Rinelda Bandaso di sebuah restoran di wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dia sempat diperiksa secara intensif di markas KPK namun dinyatakan tidak terlibat. Meski begitu, naas bagi Harry, KPK menemukan narkoba di dalam tasnya. Bukannya menghirup udara bebas, Harry malah dilimpahkan pihak komisi antirasuah ke Polda Metro Jaya.

[baca juga: Bantah Terima Suap, Dewie YL: Jangankan Menerima, Mendengar Saja Belum]

“Harry, dini hari tadi sudah diserahterimakan ke Polda Metro Jaya,” jelas Yuyuk.

Seperti diketahui, ada tujuh orang yang terjerat dalam operasi tangkap tangan di Jakarta pada hari Selasa (20/10) lalu. Namun setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif hanya lima orang yang dinyatakan melakukan tindak pidana korupsi dan ditetapkan sebagai tersangka.

Para tersangka itu adalah Dewie Yasin Limpo, Rinelda Bandaso, Setiadi, Harry, Bambang Wahyu Hadi dan Iranius. Sejak dini hari tadi, KPK resmi menjebloskan kelimanya ke dalam sel tahanan untuk kepentingan penyidikan. (dil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top