Manjakan Anak Muda, Sahabat Bangun Anjungan Kali Bersih – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Manjakan Anak Muda, Sahabat Bangun Anjungan Kali Bersih

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Calon bupati Pangkep incumbent, Syamsuddin A Hamid Batara (Sahabat) menunjukkan perhatian pada kaum muda dengan membangun beberapa public space di kota Pangkajene. Satu di antaranya anjungan kali bersih di Jalan Jend Sukowati. Tempat itu menjadi “meeting point” alias tempat nongkrong anak muda Kabupaten Pangkep.

Tempat yang dulunya tidak tertata rapi dan bernilai komersil, kini menjadi pusat aktivitas dan mendatangkan profit bagi pedagang kecil di sekelilingnya. Keberadaan anjungan kali bersih memberi dampak positif bagi aktivitas generasi muda. Hal itu disampaikan seorang remaja asal Pangkajene, Husni, Kamis 22 Oktober.

“Dengan anjungan kali bersih, kami bisa nongkrong dan melakukan aktivitas di sini, berdiskusi dan bercengkrama dengan teman-teman dan ugal-ugalan di jalan tidak ada lagi. Ini semua berkat dukungan Sahabat,” ujarnya.

Melalui juru bicaranya, Sahabat mengungkapkan anjungan kali bersih dibangun sebagai ruang publik. Juga dimaksudkan meminimalisir kegiatan remaja bermuara negatif seperti geng motor dan tawuran.

“Anak muda harus diberikan ruang lebih untuk berkreasi. Tugas pemerintah mendukung dengan sarana dan prasarana yang memadai,” kata Andi Mappagiling, juru bicara pasangan calon bupati dan wakil bupati Pangkep nomor urut 4. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top