Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi Sama Saja, Situasi Makin Morat-Marit – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi Sama Saja, Situasi Makin Morat-Marit

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Paket kebijakan ekonomi yang dikeluarkan Presiden Joko Widodo, belum dirasakan manfaatnya oleh para pelaku usaha. Yang dirasakan justru situasi ekonomi makin morat-marit.

“Paket kebijakan ekonomi satu sampai empat belum ada pengaruhnya. Bahkan kalau dikeluarkan paket-paketan lagi, tidak ada mengubah situasi saat ini,” kata Samuel, supervisor perusahaan Bata kepada JPNN, Jumat (22/10).

Dia menyebutkan mestinya paket kebijakan ekonomi sudah dikeluarkan sejak tahun lalu sehingga manfaatnya bisa dirasakan. Saat ini, paket kebijakan ekonomi tidak berpengaruh karena daya beli masyarakat sudah turun.

“Bagi kami yang bergerak di bidang marketing, yang dibutuhkan adalah stabilnya nilai tukar rupiah terhadap dolar. Apalagi produk kami 60 persen mengandalkan bahan impor,” terangnya.

Dia menyebutkan, terjadi pembengkakan biaya produksi lantaran rupiah terjun bebas. Bata hanya mematok Rp11 ribu per dolar, namun kini rupiah di atas 13 ribu.

“Mau sampai berapapun paketnya, kalau rupiah masih melorot tidak akan bisa mengubah situasi,” ujar Samuel dengan nada pesimis.(esy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top