Pasca Putusan MA, Golkar Gowa Kini Fokus Menangkan AdnanKio – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pasca Putusan MA, Golkar Gowa Kini Fokus Menangkan AdnanKio

FAJAR.CO.ID, GOWA – Pengurus dan kader Partai Golkar Gowa yang berdiri di barisan pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa nomor urut 5, Adnan Purichta Ichsan-Abd Rauf Kr Kio, kini bisa bernafas lega pasca adanya putusan Mahkamah Agung (MA) yang memenangkan DPP Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie. Pasalnya kubu yang dimenangkan memang mendukung calon yang maju melalui jalur perseorangan ini.
Sekretaris DPD II Partai Golkar Gowa, Kamaruddin Timung, menuturkan, Golkar Gowa kini fokus melakukan pemenangan AdnanKio tanpa terpengaruh lgi dengan konflik internal partai. Hal itu dilontarkan Kamaruddin saat mendampingi Calon Wakil Bupati Abd Rauf Kr Kio melakukan silaturahmi dengan tokoh masyarakat di Kecamatan Somba Opu.
Kamaruddin juga mengajak kader Golkar lainnya, yang selama ini diam bahkan ada di pihak calon lain untuk kembali menyatu memenangkan calon yang didukung oleh kepengurusan yang dimenangkan MA. “Tentu kami akan mengajak seluruh kader dan pengurus Golkar untuk kembali ke jalan yang benar,” ucapnya.
Sejauh ini, beberapa pentolan Golkar Gowa yang aktif dalam upaya memenangkan AdnanKio, seperti Kamauddin, Ketua DPRD Gowa yang juga Wakil Ketua Golkar Gowa, Ansar Zaenal Bate, mantan Ketua DPRD Gowa yang juga Wakil Ketua Golkar Gowa Ansar Usman, serta beberapa dari kalangan legislator Golkar Gowa, seperti Kasim Sila, Irmawati Haeruddin, Musaddiyah Rahim Rauf, serta anggota dewan dan pengurus lainnya.
Sebelum mendukung AdnanKio, Golkar kubu ARB sebenarnya awalnya mengusung paket Sjahrir Sjafruddin Daeng Jarung-Anwar Usman. Karena pertimbangan survei dan kader, Golkar kemudian mengalihkan dukungan ke AdnanKio. (*/wik)
loading...
Click to comment
To Top