Pemkab Pinrang Antisipasi Persaingan Tidak Sehat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pemkab Pinrang Antisipasi Persaingan Tidak Sehat

FAJAR.CO.ID, PINRANG — Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) terus mendapat dukungan kalangan pemerintah dalam memberantas praktik monopoli dan persaingan usaha tidak sehat.

Satu di antaranya dilakukan Pemerintah Kabupaten Pinrang. KPPU menggelar kegiatan advokasi dan diskusi dengan Bupati Pinrang, Aslam Patonangi di rumah jabatan bupati, Kamis 22 Oktober.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Perwakilan Daerah KPPU Makassar, Ramli Simanjuntak menyebutkan, pemerintah daerah perlu ikut membantu memantau dan menerima keluhan masyarakat ketika terjadi persaingan usaha tidak sehat.

Apalagi menurut dia, persaingan tidak sehat yang melanggar UU No 5/1999, sangat mengganggu perkembangan ekonomi di sebuah daerah. “Sementara, wewenang KPPU adalah penegakan hukum. Kita juga memberi saran dan pertimbangan ke pemerintah, serta pengawasan kemitraan,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, beberapa pejabat yang mendampingi bupati, di antaranya Kadis Perindustrian Perdagangan Energi Dan Mineral, Hartono Mekka, Kadis Koperasi dan UKM, Hamid Sinapati, Kepala Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah, Islamuddin, serta pejabat lainnya. (Hasbi Zainuddin/jai)

loading...
Click to comment
To Top