Sebelas Petinju Wakili Sulsel ke Ambon – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Sebelas Petinju Wakili Sulsel ke Ambon

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulsel mengirim 11 petinju andalan mengikuti babak kualifikasi PON di Ambon, Maluku dari 25-31 Oktober. “Target kami ingin semua petinju yang bertarung di Ambon bisa lolos ke PON Jawa Barat 2016,” ujar Ketua Pertina Sulsel, Ryan Latief, Kamis 22 Oktober.

Ryan menyebut ada 16 petinju yang telah mengikuti Training Center (TC) di Sorowako, Luwu Timur, dan Makassar dan siap diberangkatkan ke Ambon. Namun lima petinju di antaranya batal berangkat karena mereka baru saja diterima bekerja di sejumlah perusahaan. “Insya Allah, dengan persiapan matang yang sudah dilakukan, maka hasilnya bisa maksimal,” katanya.

Menurut Ryan, target lolos PON tidak berlebihan. Mengingat pihaknya mengirimkan petinju-petinju andalan di setiap kelas. Antara lain; di kelas putra ada Abdul Sada (kelas 64kg), Charles Kantiago (kelas 69kg), Alex Tatontos (kelas 75kg), dan Haris Mongga (kelas 81kg). Ada pun di kelas putri, Ratna Sari (kelas 54kg) dan Hildawati (kelas 56kg).

Manajer tim pra-PON tinju Sulsel, Muh Takbir Akbar menambahkan, para petinju, ofisial, dan pelatih akan diberangkatkan secara resmi ke Ambon, besok, Jumat, 23 Oktober. “Kontingen tinju Sulsel akan dilepas secara resmi oleh pengurus KONI Sulsel, besok,” papar Takbir. (Yukemi Koto/jai)

loading...
Click to comment
To Top