Sekda Belajar Smart City di Jepang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Sekda Belajar Smart City di Jepang

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sekertaris Daerah Kota Makassar  Ibrahim Saleh  bersama Kepala  Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Makassar Syahrir Sapaile  ditunjuk oleh Bapak Walikota  Makassar Danny Pamanto untuk mewakili Pemerintah Kota Makassar, dalam rangka menghadiri  pertemuan 4th Asia Smart City Conference yang dilaksanakan di Kota  Yokohama Jepang. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 19 sd 22 Oktober 2015 yang bertemakan Declaration Yokohama.

Beliau mengkonfirmasi bahwa Keberangkatan Sekretaris Daerah Kota Makassar bersama Kepala Bappeda ini sudah diproses sebulan yg lalu melalu izin bpk gubernur dan izin prinsip bpk mendagri.  Karna itu protap yang harus dilaksanakan sehingga baru bisa berangkat ke Yokohama dalam menghadiri kegiatan ini”. Tambah ibe panggilan akrab Sekkot Makassar.

Selain Sekretaris Daerah Kota Makassar  dan Kepala Bappeda, turut  serta bapak Masri Tiro, selaku Comunicator Delegation of Makassar City. Acara ini dihadiri kurang lebih 200 orang dari penjuru negara dikawasan  Asia,  dan pada kegiatan ini Amerika Serikat juga mengirimkan perwakilannya, bahkan  perwakilan dari Bank Dunia turut hadir beserta negara – negara pendonor lainnya.

Menurut Ibrahim Saleh kehadiran mereka sebagai perwakilan dari Pemerintah Kota Makassar di Yokohama sangat penting dikarenakan Kota Makassar sudah tercatat di Asia  sebagai Kota Smart City.

“Untuk itulah Kota Makassar diundang, karena  negara di Asia sudah mengetahui bahwa selain Surabaya dan Batam,  Makassar sudah menerapkan dan mensejajarkan diri dengan negara lain dalam menerapkan Smart City,” terangnya.

“Kami juga dipersilahkan dalam deklarasi ini untuk memaparkan dan mengekspose program Smart City Kota Makassar selama 15 menit didepan para delegasi negara yang ikut serta dalam Asian Smart Conference,” Sambungnya. (pul)

Click to comment
To Top