Semen Bosowa: Kami Sudah Laporkan ke Polri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Semen Bosowa: Kami Sudah Laporkan ke Polri

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kasus penipuan oknum penyedia lapangan kerja yang menggunakan nama Semen Bosowa tidak hanya terjadi di Sulsel. Kejadian serupa juga didapati di sejumlah provinsi.

“Informasinya lewat media online makanya korbannya banyak dan di seluruh Indonesia,” ujar Budiman Habe, Human Reresources & General Affair Department Head Group Bosowa Semen, saat jumpa pers di Menara Bosowa, Kamis 22 Oktober.

Umumnya kasusnya terjadi di daerah yang menjadi lokasi pabrik Semen Tonasa, yakni Banyuwangi, Batam, Maros. Budiman mengaku, corporate Semen Bosowa sudah melaporkannya ke Mabes Polri bagian penanganan cyber crime.

“Holding sudah urus ke Polri. Kami ingin menyampaikan bahwa ini sudah menjadi keresahan. Kerugian untuk perusahaan tentunya menyangkut nama baik,” terangnya.

Terkait dengan adanya korban yang kehilangan sejumlah uang hingga puluhan juta rupiah, Budiman mengaku pihaknya tidak bisa bertanggung jawab. “Bahkan ada korbannya yang merupakan salah satu keluarga karyawan Semen Bosowa sendiri,” katanya. (Nur Hidayat Said/jai)

 

To Top