Subhanallah, Dukungan ke Idris-Suardi Makin Mengalir – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Subhanallah, Dukungan ke Idris-Suardi Makin Mengalir

FAJAR.CO.ID, BARRU —  Antusias masyarakat mendukung pasangan Andi Idris Syukur-Suardi Saleh (AIS) makin tak terbendung. Setelah relawan AISYA sukses diikuti ribuan pengurus dan simpatisan di pengukuhan, kini giliran ribuan masyarakat di Bojo berbaur di kegiatan yang dihadiri kandidat nomor urut 3, Rabu malam, 21 Oktober.

Tanpa sebatas klaim jumlah warga yang hadir, pasangan ini memang benar-benar disambut meriah warga. Itu terbukti, lokasi kegiatan dihadiri ribuan warga yang dikemas “Ayo Bernyanyi Bersama AIS” dan dirangkaikan silaturahmi.

Di malam bernyanyi bersama itu, baik Idris maupun Suardi tampil penuh keakraban, sembari menyanyikan beberapa tembang lagu favoritnya yang mampu menghibur ribuan masyarakat setempat. Apalagi, warga yang hadir ikut bernyanyi bersama.

Di kegiatan yang diinisiasi warga, sejumlah tokoh masyarakat setempat tanpa sungkan hadir di tengah-tengah simpatisan, seakan ingin menunjukkan bentuk dukungannya ke pasangan perpaduan birokrat-birokrat itu. Diantaranya, Petta Balla, Khaeril Anwar, Hj Sukma, Politikus Gerindra Andi Irwan, serat beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Tim Pemenangan AIS, Ilham Iskandar menuturkan, kegiatan yang diinisiasi warga tersebut, memang dirancang dengan suasana santai, agar selain mendengarkan orasi dari Idris-Suardi, masyarakat juga bisa menjalin keakraban, dan terhibur.

“Tentu kita sangat berterima kasih kepada masyarakat yang antusias hadir di malam bernyanyi bersama. Kehadiran mereka juga menjadi cerminan jika AIS sangat diinginkan melanjutkan pembangunan di Barru,” kata Ilham, Kamis 22 Oktober.

Ketua Tim Pemenangan AIS, Andi Zulkifli Muis memaparkan, kegiatan seperti itu dinilai jauh lebih baik, karena bisa semakin mendekatkan masyarakat dengan kandidat, sekaligus bisa bersama-sama menjalin keakraban, sambil mendengarkan program.

“Kita berharap, kegiatan seperti ini bisa kita lakukan setiap saat, dan tidak sebatas mengumbar klaim semata dihadiri banyak warga, tapi faktanya memang demikian,” tambah Andi Ijul, sapaan akrab Andi Zulkifli.

Diketahui, tren elektabilitas AIS yang berada di posisi pertama, memang berbanding lurus dengan antusias warga ke pasangan yang didukung tujuh partai politik. Selain kegiatan yang dibuat warga, setiap harinya, Idris-Suardi menggelar kampanye dialogis minimal lima titik.

Semenjak tahapan kampanye digelar, hanya di Hari Idul Adha, jadwal sosialisasi pasangan ini dikosongkan. Lainnya diisi dengan agenda pertemuan, baik yang disusun parpol, maupun undangan berbagai komunitas masyarakat.

Di setiap lokasi yang dihadiri setiap hari, paling sedikit masyarakat yang datang minimal 70 orang. Itu artinya dalam sehari, pasangan ini mampu bertatap muka warga paling sedikit 400 orang. Itu belum termasuk kegiatan dadakan.

Berdasarkan pantauan, semenjak tahapan kampanye digelar, hanya Idris-Suardi yang tercatat paling intens turun ke masyarakat, dan banyak memenuhi undangan pertemuan dengan warga setiap harinya. (*/wik)

Click to comment
To Top