Syaiful Diplot Kiper Inti PSM – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Syaiful Diplot Kiper Inti PSM

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Skuat PSM sementara menggadang pemain mudanya, Syaiful sebagai penjaga gawang utama di turnamen Habibie Cup pada 28 Oktober mendatang. Kiper asal Takalar itu bakal diturunkan full menghadapi klub-klub daerah yang banyak diperkuat pemain bintang ISL.

Pelatih kiper PSM, Budiman Buswir menegaskan, turnamen di Parepare itu menjadi kesempatan bagi pemain-pemain berusia 21 tahun untuk meningkatkan kemampuannya. “Kita sekaligus mau bina kemampuan dan tambah jam terbangnya di sana,” ujar mantan pemain PSM itu.

Syaiful sendiri belum pernah diturunkan selama direkrut sebagai salah satu pemain Pasukan Ramang. Selama Piala Presiden kemarin, ia harus menunggu “antrian” di belakang penjaga gawang Dimas Galih dan David Ariyanto agar bisa merumput langsung di lapangan.

[NEXT-FAJAR]

Kesempatan Syaiful pun tiba dengan dilangsungkannya turnamen Habibie Cup. Terbukti, dalam dua kali laga uji coba PSM di Lapangan Karebosi, Syaiful selalu dipasang di bawah mistar gawang PSM. Ia didapuk melengkapi skuat junior yang diperkuat Hasan Husain dkk.

Laga pertama melawan Persim Maros, ia mengamankan bersih gawang PSM. Tak satu pun bola diceploskan para pilar salah satu klub daerah kontestan Habibie Cup itu. Sementara di laga kedua menantang MBMC Gasta Takalar hari ini, Kamis 22 Oktober, ia hanya kebobolan satu gol.

“Saya memang selalu yakin, tiga kiper saya yang terbaik. Siapa saja bisa dipasang untuk mengamankan gawang PSM,” jelas Budiman di Lapangan Karebosi.

Ia kian optimis menatap laga di turnamen tahunan itu. (mp13/jai)

Click to comment
To Top