Tekan Lakalantas Polres Pangkep Gelar Operasi Zebra – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Tekan Lakalantas Polres Pangkep Gelar Operasi Zebra

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Dalam upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas, Polres Pangkejene Kepulauan mempersiapkan sekitar 40 personil satuan lalu lintas yang akan menggelar operasi zebra 2015, Kamis, 22 Oktober

Operasi yang akan di lakukan selama 14 hari, ke depan akan di fokuskan di sejumlah titik, dan akan mengedepankan upaya penindakan tilang 60 persen kepada para pengguna jalan yang melanggar 20 persen teguran dan 20 persen preventif.

Kapolres Pangkajene Kepulauan AKBP M Hidayat, melalui kasat Lantas Polres Pangkep AKP Saharuddin, mengatakan kalau operasi zebra ini bertujuan untuk menciptakan situasi, Kamseltibcar di wilayah polres Pangkajene.

“Kita akan melakukan penindakan langsung kepada para pelanggar tapi juga akan tetap melakukan upaya prventif untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, tertib dan lelancaran berlalulintas,” jelasnya.

Wakapolres Pangkajene kepulauan Kompol H.Najamuddin yang memimpin gelar pasukan ini mengatakan, kalau dengan operasi zebra ini juga sangat penting di lakukan berdasarkan surat perintah dari korlantas mabes polri, karena bertepatan dengan pelaksanaan Pilkada di Pangkep.

Operasi ini juga melibatkan beberapa instansi lainnya, satpol PP, Dishub, serta beberapa personil dari Kodim 1421 Pangkep. (dir/wik)

To Top