Zulkifli: Jadi Ketua PWI Tak Gampang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Zulkifli: Jadi Ketua PWI Tak Gampang

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel tidak gampang. Tak sekadar mampu menjadi pemimpin, tetapi harus mapan dan mampu mengayomi seluruh anggota.

Selain itu, ketua juga kelak harus punya waktu luang yang cukup. Demikian yang disampaikan Ketua PWI Sulsel, Zulkifli Gani Ottoh pada gathering temu wartawan di Swiss Belinn Hotel Makassar, Kamis 22 Oktober.

Ia melanjutkan, figur ketua harus bisa menjadi anutan. Kebijakan yang diambil tak sekdar untuk kepentingan pribadi atau golongan, tetapi harus berlandaskan kepentingan organisasi.

“Siapa pun yang menjadi ketua kelak tidak masalah. Tetapi yang jelas, organisasi ini harus terus maju dan tak boleh mengalami kemunduran,” ujar Zulkifli.

Pada kesempatan itu pula, Zulkifli banyak buka-bukaan soal PWI. Di antaranya soal pengurus yang diakuinya belum begitu solid. Ia pun membebarkan, jika selama ini ada dua pengurus yang selalu bertikai sehingga memengaruhi jalannya roda organisasi.
“Ini harus menjadi contoh. Ketua ke depan, harus bisa merangkul semua anggota,” pesan Zulkifli.

Persoalan lain, PWI saat ini sedang berutang. Nilainya bahkan mencapai Rp200 juta. Tetapi, kata dia utang ini segera dibayar dari hasil sewa gedung.
“Ke depan PWI harus mandiri. Jangan suka menjadi pengemis intelek. Jangan menggantungkan organisasi pada APBD. Kita harus tunjukan bahwa PWI bisa mandiri,” harapnya. (Yusriadi)

Click to comment
To Top