‎Pekan Ini, Golkar AL Alihkan Dukungan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

‎Pekan Ini, Golkar AL Alihkan Dukungan

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA–Setelah menyatakan mundur dari tim pemenangan pasangan cabup dan cawabup Gowa, Sjahrir Sjafruddin Daeng Jarung-Anwar Usman (Djaman-Ta) secara personal, Ketua Golkar Gowa kubu Agung Laksono, Mappaujung Maknun, mempertimbangkan untuk mengalihkan dukungan.
Pengalihan dukungan bahkan dipersiapkan tidak lagi secara personal, namun secara kelembagaan. Golkar Gowa versi AL akan mencabut dukungan secara permanen dari Djaman-Ta kemudian dipindahkan ke pasangan cabup dan cawabup lain. Hanya saja, mengenai pasangan yang akan didukung setelah Djaman-Ta, masih dirahasiakan.
“Insya Allah beberapa hari ke depan sudah ada keputusan dari DPP,” ujar Mappaujung, Jumat, 23 Oktober 2015.
Mappaujung menyebutkan, dukungan yang dialihkan tidak akan mengganggu keberlanjutan pasangan Djaman-Ta. Sebab DPP Golkar kubu AL tidak akan mencabut rekomendasi usungan kepada Djaman-Ta. Namun dukungan politiklah yang akan dicabut secara organisasi, tidak lagi secara personal. Pencabutan dukungan itu didasarkan pada alasan tidak adanya keseriusan Djaman-Ta untuk menang.
‎Selama ini, Mappaujung mengaku telah diminta oleh DPP untuk memindahkan dukungan, namun ia belum melakukannya. Ia masih melakukan kajian sebelum mengusulkannya ke DPP terkait calon baru yang akan didukung tersebut. Khusus untuk Golkar Gowa kubu Aburizal Bakrie, dukungan bahkan telah lama dialihkan dari Dajaman-Ta ke Adnan Purichta Ichsan-Abd Rauf Kr Kio (A’kio).
Ia memastikan, jika DPP telah menyetujui pasangan calon yang akan diusung setelah Djaman-Ta, maka kebijakannya bukan lagi personal. Mengenai rekomendasi usungan ke Djaman-Ta, Mappaujung memastikan itu tidak akan diganggu. Apalagi ada regulasi yang mengikat. Parpol dilarang mencabut rekomendasi usungan karena jika dilakukan, maka akan ada denda menanti.
Terkait putusan Mahkamah Agung (MA) yang memenangkan Aburizal Bakrie, Mappaujung mengaku masih menunggu instruksi DPP kubu AL. Apalagi secara personal dan kelembagaan, ia tak memiliki masalah dengan Ketua Golkar Gowa kubu Aburizal Bakrie, Tenri Olle Yasin Limpo yang juga mencalonkan diri sebagai calon bupati berpasangan dengan Hairil Muin yang kemudian membuat tagline Pastikan-Mi. (Ridwan Marzuki)
loading...
Click to comment
To Top