Ahok Kena Labrak Gara-Gara Sindir Ali Sadikin – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ahok Kena Labrak Gara-Gara Sindir Ali Sadikin

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kembali kena kritik pedas. Kali ini, pria yang karib disapa Ahok tersebut dinilai menjatuhkan harga diri mantan Gubernur DKI Ali Sadikin.

“Kritikan Ahok pada Bang Ali tidak mencerminkan sikap sebagai seorang pemimpin Jakarta. Seharusnya Ahok menunjukan rasa hormatnya pada mantan Gubernur Ali Sadikin yang sudah mengabdikan seluruh hidupnya untuk kemajuan ibukota ini,” ujar Pengamat Kebijakan Publik dari Budget Metropolitan Watch (BMW) Amir Hamzah kepada INDOPOS, kemarin (22/10).

Menurut Amir, prestasi Ahok dan Ali tak bisa disamakan. Ahok dinilai belum memiliki prestasi sejajar dengan Ali selama memecahkan berbagai masalah di ibu kota.

“Bandingkan dengan Bang Ali yang sudah sukses membenahi kawasan kumuh dengan program bedah kampung kumuh yang dinamakan program MH Thamrin. Kemudian pembangunan jalan-jalan lingkungan, serta pembangunan pusat bisnis di Kuningan juga sangat berhasil sampai sekarang. Jadi sangat tidak pantas kalau Ahok mengkritik kebijakan Bang Ali,” tegas Amir.

Sebelumnya, Gubernur Ahok menyinggung kinerja Ali Sadikin saat masa memimpin Jakarta. “Mereka (pengamat) pernah enggak kritik Ali Sadikin? Saya mau tanya mereka yang pintar-pintar ngomong itu, yang suka muji-muji Ali Sadikin bikin kota Jakarta jadi hebat,” kata dia.

Ahok menyebut, Ali Sadikin pernah memberikan izin kepada Endang Wijaya sebagai kontraktor tunggal oleh Badan Pelaksana Otorita (BPO) Pluit pada 1971 untuk mereklamasi tambak-tambak ikan di Jakarta Utara. (wok/jos/jpnn)

To Top