Camat Akui Kadesnya Tertangkap – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Camat Akui Kadesnya Tertangkap

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA — Seorang oknum kepala desa di Gowa, dilaporkan diamankan oleh aparat kepolisian. Dia diduga terlibat narkotikan dan obat-obatan terlarang (narkoba).

AK, Kades Mata Allo, Kecamatan Bontomarannu, ditangkap petugas Kepolisian Polda Sulsel saat mengikuti diklat aparatur desa di Jalan Landak, Makassar. AK, menjadi salah seorang peserta diklat yang diadakan oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Gowa.

Dikabarkan, selain AK, seorang warga lainnya turut diamankan. Mengenai rekan AK, Camat Bontomarannu, Abd Rahman Mapparessa, mengaku belum mengetahui pasti kasusnya. Namun ia mengaku telah mendapatkan informasi terkait penangkapan terhadap salah seorang kadesnya.

“Benar, salah satu dari kepala desa kami itu ditangkap dan kini diamankan di Polda. Kami tidak tahu kenapa hal itu bisa terjadi namun yang pasti yang bersangkutan ditangkap di tempat diklatnya di Jalan Landak Makassar,” ujar Rahman, Jumat, 23 Oktober 2‎015.

Rahman mengaku belum bisa berbicara sanksi. Asa praduga tak bersalah masih dikedepankan. Sebagai atasan oknum kades tersebut, Rahman menyerahkan kepada pihak berwajib untuk memprosesnya secara hukum.

“Biar proses hukum yang berjalan. Kalau toh tidak terbukti maka kades itu pasti akan bebas. Saya heran kenapa ini bisa terjadi dan dilakukan seorang aparat yang seharusnya jadi contoh,” sesalnya. (zuk)

loading...
Click to comment
To Top