Di Desa Tinco, LHD Bagi Ilmu Tentang Pertanian – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Di Desa Tinco, LHD Bagi Ilmu Tentang Pertanian

Kampanye Dialogis di Desa Tinco hari ini Jumat, (23/10/2015) dimanfaatkan Calon Bupati Soppeng Lutfi Halide melakukan penyuluhan pertanian, khususnya kakao.

LHD didampingi sejimlah timnya meminta petani kakao tidak bergantung pada program pemerintah. Untuk varietas kakao, LHD meminta petani coklat, memperhatikan tanaman kakao yang hasilnya baik, dan akarnya kuat, kemudian dikawinkan untuk bibit yang lebih baik.

“Jadi cara yang bagus supaya hasilnya maksimal itu dengan sistem perkawinan antara bibit unggul. Jadi tidak sekedar tanam begitu saja. Ini untuk mendapatkan hasil tiga kali lipat,” kata peraih penghargaan Satya Lencana Pembangunan Pertanian dari Presiden ini.

Lutfi Halide memang dikenal sebagai ahli pertanian, sepanjang karirnya di birokrasi daihabiskan hanya untuk mengurusi pertanian. “Jadi wajar memang pak Lutfi menguasai bidang pertanian karena memang pekerjaannya selama ini”. Tutur salah seorang warga yang hadir dibkampanye LHD AZAS.

Sektor pertanian sebagai unggulan perekonomian masyarakat Sippeng. Sehingga penghasilan petani harus bisa meningkat 3 kali lipat, dengan memanfaatkan lahan, dan teknologi.

Tekad LHD kembali ke Soppeng semata untuk pengabdian kepada kampung halaman. Berbuat yang terbaik di Kabupaten Soppeng. Ada banyak orang Soppeng yang sukses membangun di luar, tentu diharapkan juga masyarakat Soppeng yang ada diperantauan untuk membangun daerahnya.

“Ini semua proses yang harus saya lalui untuk menjadi pemimpin. Keyakinan saya, bahwa Allah SWT sudah menentukan siapa Bupati Soppeng berikutnya. Insya Allah di Tinco kita menang,” tutup Lutfi Halide. (Rilis)

 

Click to comment
To Top