FKWPK Gelar Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah Populer – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

FKWPK Gelar Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah Populer

SEMARANG, RAJA – Forum Komunikasi Wartawan Pendidikan dan Kebudayaan (FKWPK) Jawa Tengah akan menyelenggarakan Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah Populer di Pusat Kesenian Jawa Tengah, Kompleks Puri Maerakaca, Semarang, Minggu, 1 November.

Tujuan utama pelatihan ini adalah meningkatkan kemampuan masyarakat, khususnya para guru, untuk menulis karya ilmiah populer di media cetak, baik surat kabar maupun majalah.

Ketua FKWPK Jateng Gunoto Saparie mengatakan, para peserta pelatihan akan diberi pengetahuan teoritis dan praktis tentang seluk beluk penulisan karya ilmiah populer di media cetak.

Demikian pula akan diadakan diskusi untuk membahas berbagai kesulitan dalam penulisan karya ilmiah populer. “Karena itu, para peserta diharapkan dapat melakukan evaluasi diri kemampuannya dalam menulis karya ilmiah populer dan untuk selanjutnya dapat dipakai sebagai alat untuk membuat perencanaan perbaikan mutu karya mereka,” ujarnya.

Pelatihan ini, tambah Gunoto, akan menghadirkan para pakar dari Badan Bahasa, Kemendikbud, Jakarta. Mereka adalah Dra Yeyen Maryani MHum, Dra Dad Murniah MHum, Dra Meity Taqdir Qodratillah MHum, Dra Ebah Suhaebah MHum, dan Drs Wisnu SST Sasangka MPd. Para peserta bisa mendaftar di sekretariat panitia, Jalan Abdul Rachman Saleh

272, Semarang, telepon 082136329057, 087832030889. (JW)

loading...
Click to comment
To Top